Ambisi Australia Jadi Pemasok ‘Obat Ganja’ Terbesar di Dunia !!

Ambisi Australia Menjadi Produsen Obat dari Ganja Terbesar di DuniaPerubahan aturan dilakukan pemerintah Australia dimana bertujuan untuk menciptakan pasar yang lebih besar(dunia) bagi produksi obat-obatan berbahan ganja. Pertama yang dilakukan adalah menjamin ketersediaan tersebut bagi pasien warga Australia bisa lebih stabil dan aman dahulu.

Menteri Kesehatan Australia

Hal itu juga sejalan dengan ambisi yang dimiliki Australia untuk menjadi produsen produk obat-obatan dari ganja terbesar di dunia.
“Sebenarnya ini merupakan langkah paling penting bagi pasien dan bagi persediaan obat lokal kami,” kata Menteri Kesehatan Greg Hunt.
“Dengan mengetahui mereka memiliki pasar Australia dan internasional, yang akan meningkatkan pertumbuhan dan produksi di Australia.”

Regulasi baru

Regulasi yang saat ini yang melarang ekspor produk obat-obatan ganja akan diubah di bulan Februari oleh Parlemen.
Perubahan ini akan meliputi perawatan pasien yang menggunakan ganja, seperti minyak, tambalan, semprotan, pelega tenggorokan, dan tablet yang berpotensi dapat mengurangi rasa sakit dan gejala yang diakibatkan beberapa kondisi.

Pemerintah Pusat memiliki ambisi tinggi untuk memunculkan industri tersebut.
Kami ingin menjadi pemasok obat ganja nomor satu di dunia,” kata Hunt.
Dia mengatakan kemungkinan akan ada pasokan ‘lebih dari cukup’, baik untuk pasien warga Australia dan konsumen internasional.

Stock Lokal Harus Mencukupi Dahulu

“Salah satu syarat dari lisensi untuk ekspor tersebut adalah, bahwa obat ganja ini dibuat dan tersedia untuk pasien di Australia terlebih dahulu. Sektor ini mendukung penuh hal tersebut. Pasien Australia yang didahulukan. Tidak ada hambatan dari pemerintah untuk mendapatkan ganja. Jumlah pasien yang menggunakan ganja sebagai resep telah dibatasi sejak Parlemen mengeluarkan undang-undang yang membolehkan pengunaannya pada tahun 2016. Para advokat telah menunjukkan keengganan banyak dokter yang meresepkannya, sekaligus pengaturan akses khusus yang harus dilakukan sang dokter, sebagai penghalang untuk penggunaan narkoba secara luas.” lajut Hunt.

Tetapi Hunt menolak kritik tersebut, dengan alasan ‘peningkatan secara progresif’ dalam resep.

“Sekarang tak ada hambatan dari pemerintah untuk mengakses obat ganja. Terserah pada dokter secara individu, pemerintah tidak ikut campur dalam praktek pemberian resep oleh dokter individu.” katanya.

Dia mengatakan hal itu bisa ‘dimengerti’ bahwa banyak dokter yang waspada mengenai narkoba yang saat ini disetujui digunakan untuk penggunaan medis.

“Kami bekerjasama dengan Australian Medical Association (Asosiasi Medis Australia) dan kolega GP untuk memastikan bahwa dokter memiliki informasi lengkap, jadi mereka bisa meyakinkan apakah ini bagus atau tidak untuk kepentingan terbaik bagi pasiennya.” tutupnya.

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s