Ternyata Banyak Dokter Yang Ketahuan Gak Bisa Nyuntik…weladalah kujur tenan iki…

dokter

Berita ini sangat mengejutkan bagi saya…Lha bagaimana tidak, kita ini kan sangat membutuhkan sekali tenaga medis khususnya dokter…Musim kayak gini kan dikit-dikit kena flu, batuk, pusing…Apalagi jaman sekarang penyakit macem-macem deh…Temuan bahwa tenaga dokter ternyata gak bisa nyuntik ini begini ceritanya…

Fakultas kedokteran…wih fakultas bonafit yang hanya orang kaya aja yang bisa kuliah disitu…ya kan gak usah bohong…Ternyata di Jawa Timur jumlah fakultas kedokteran di kampus-kampus swasta terus mengalami peningkatan…Pembukaan fakultas kedokteran ini berdalih untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis/kesehatan di daerah yang memang sangat kurang sekali…Sekarang setidaknya ada 13 FK di universitas swasta di Jawa Timur…weh..weh..

Inilah yang kemudian membuat surplus tenaga dokter setiap tahun…Di Surabaya aja ada surplus 3.789 dokter spesialis dan 129 dokter gigi dan di Sidoarjo ada surplus 433.460 dokter umum dan 149 dokter gigi…Tapi ironisnya, di daerah-daerah apalagi yang jauh di pelosok atau di pulau-pulau kecil di Jawa Timur Puskesmasnya aja gak punya dokter umum…walah…

Dan yang bikin miris lagi, ini temuan dari Dinas Kesehatan Jatim bidang pengembangan sumber daya manusia mengatakan bahwa di lapangan pernah menemukan seorang dokter umum yang nyuntik pasien aja gak bisa, ada yang pegang pasien takut…Lha ini kok bisa lulus jadi dokter karena apa ya…Lha kalo begini apa ya gak bahaya wong masalah nyawa orang je…Inilah mungkin sekarang banyak kasus malpraktek yang dilakukan oleh oknum dokter ya…

Dokter-dokter ini juga banyak yang tidak lolos saat pihak Dinkes Jatim mengadakan uji kompetensi dokter, padahal yang diujikan hanya tes tulis…Lha kalo tesnya praktik merawat pasien ya apa bisa…weladalah…opo ora kujur jian tenan…Ini mungkin bisa dibuat kajian bagi kita semua…Kalo profesi dokter bukan panggilan jiwa untuk ikhlas menolong sesama manusia tapi profesi dokter hanya untuk dijadikan status sosial yang WOW plus profesi yang terkenal tajir abis alias menjanjikan dapat uang banyak ya harus dievaluasi lagi…Jangan sampai nyawa orang jadi taruhan akibat tidak profesionalnya kinerja dokter-dokter sekarang…

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di NEWS dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s