Pertandingan sepak bola Yunani tertunda karena protes pemain atas kematian migran Suriah dan Irak

Protes pemain bola Yunani

herukun.com—Sebagai aksi solidaritas  dan simpati atas ribuan pengungsi yang melarikan diri konflik atau penindasan di Suriah dan Irak ke-22 pemain dan pelatih dari kedua tim, klub divisi dua AEL Larissa dan Acharnaikos, duduk diam untuk menunjukkan solidaritas itu selama 2 menit…

Memang  meningkatnya jumlah kematian migran dalam perjalanan berbahaya ke pulau-pulau Aegean membuat beberapa kalangan prihatin termasuk ditunjukkan para atlit bola ini, Sebuah pernyataan dibacakan  sebelum kick-off, di kota Thessalian, Larissa, yang mengkritik “ketidak pedulian brutal” dari Uni Eropa dan pemerintah Turki.

Bunyi pernyataan itu adalah :

“Administrasi AEL, pelatih dan para pemain akan hikmat selama dua menit dalam keheningan sebelum dimulainya pertandingan dan mengingat  ratusan anak-anak yang terus kehilangan nyawa mereka setiap hari di Laut Aegea karena kebrutalan dan  ketidak pedulian dari Uni Eropa dan Turki.

Para pemain dari AEL  protes degan duduk selama dua menit dalam upaya untuk mendorong pemerintah untuk memobilisasi semua orang yang tampaknya tidak sensitif terhadap kejahatan keji yang sedang dilakukan di Laut Aegea.

Pantai Yunani  merupakan pelabuhan utama bagi masuknya para pengungsi ke Eropa dimana  banyak yang melintasi Mediterania dan Laut Aegea dengan kapal kecil atau rakit. Setidaknya 39 migran meninggal , termasuk  anak-anak , dalam perjalanan mereka dari Turki. Lebih dari 60 orang telah diselamatkan di dekat resor Ayvacik.Organisasi International Organization for Migration atau Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) mengumumkan pada hari Jumat lalu bahwa sebanyak 244 migran, dari 55.568 pendatang, telah tenggelam sepanjang tahun ini….weladalah…

 

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di NEWS dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pertandingan sepak bola Yunani tertunda karena protes pemain atas kematian migran Suriah dan Irak

  1. Wiwi berkata:

    Solidaritas dan rasa simpati yang perlu kita apresiasi 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s