Inilah Alasan Ulama Arab Haramkan Permainan Catur…!!!

catur

herukun.com—Walau masih dalam tahap pengajuan namun menarik untuk diikuti bahwasannya Ulama besar Arab Saudi mengusulkan fatwa haram terhadap permainan catur, dimana catru adalah olahraga favorit murah meriah…
Dalam sebauh acara televisi terlihat Syeikh Abdulaziz bin Abdullah membicarakan hal itu

 

“Catur adalah permainan yang mengundang perjudian dan perseteruan, yang berdasarkan ajaran Islam sangat dilarang.membuang waktu, habiskan uang dan meyebabkan kebencian”

Dan Syeikh Abdulaziz bin Abdullah pun mengutip sebuah ayat dari Alquran demi mendukung pernyataannya tersebut, yang melarang perjudian, candu, dan pemujaan berhala…dan catur dianggap sebagai pemicu perjudian…karena memang permainan catru sangat populer di negara-negara arab maka bukan tidak mungkin ada pembiasan fungsi dan tujuan dari olah raga itu…
Jika kita cermati jika hal itu bakalan dilarang dinegeri kita maka jangankan catur…nonton balap saja sudah akan menjadi haram…pertama kita akan saling membenci dan menjadi Fans..kedua bisa saja kita bertaruh…? lalu siapa yang salah…?
Kembali ke manusianya…. wong apapun bisa dijadikan judi…gak percaya…? Coba ke terminal organda saja… mereka akan taruhan mikrolet apa yang akan masuk terminal dengan nomor Ganjil atau Genap…. :mrgreen:

 

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di NEWS dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s