Polisi Tangkap pelaku “Mama Minta Pulsa”

mama-minta-pulsa

Herukun.Com— Modus yang terbilang baru dimana mirip dengan “mama minta pulsa” sudah banyak memakan korban dimana kalau ‘mama minta pulsa’ dilakukan melalui sms maka akan dengan mudah diketahui siapa sender atau pengirim dari akasi mama minta pulsa tadi…. kini cara yang dilakukan lebih advance lagi dimana meng’hack’ dulu akun media sosial berupa facebook atau bbm termasuk Blackberry tentunya…
Aparat yang berhasil membekuk kawanan mama minta pulsa ini adalah  Polres Parepare, Brimob Polda Sulsel dibantu oleh  Polisi Militer Kota Parepare dimana telah menangkap   pelaku penipuan “mama minta pulsa” yang berjumlah dua orang (Mail dan Iddi) salah satu hotel di kota Parepare, Sulawesi Selatan, dimana aksi nya itu dilakukan setelah terlebih dulu membajak akun Facebook teman-teman korban.
Ratusan korban pun berjatuhan akibat aksi mama minta pulsa ini weladalah… tentunya aksi ini tidak asing lagi…

mama-minta-pulsa

“Kami meminta pulsa kepada sejumlah teman pemilik akun Facebook atau Blackberry. Ratusan akun saya bajak menggunakan sebuah aplikasi,kalau lewat sms atau telpon para korban sudah mengetahui sebelum merasa ditipu “ kata Mail kepada polisi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Nugraha Pamungkas kejahatan yang ini adalah modus baru yaitu dengan membajak akun Facebook atau Blackberry  sebelum melakukan aksi ‘mama minta pulsa’-nya

“ Penipuan mama minta pulsa, melalui akun Facebook seseorang atau Blackberry Id, yang pelaku bajak, adalah modus Baru,“ ujar Nugraha.

Well sepertinya para penipu tetap saja lebih pintar…namun untuk menghindarai aksi “mama minta pulsa” ini sebaiknya kita hati-hati dengan akun kita..karena yang manjadi korban adalah teman-teman kita sendiri..dan tentunya kita akan ditagih temen karena kita jadi “mama yang minta pulsa” :mrgreen:

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Gadget, NEWS dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s