China Punya Air Terjun Niagara…loh kok bisa…magic kah..???

miniatur air terjun niagara

Zaman yang semakin maju dan tingkat perekonomian di China yang berkembang pesat membuat negara ini terus saja membuat dunia jadi benar-benar memperhitungkan negara besar satu ini…Apa sih yang gak bisa dibuat oleh China..??? Dari gadget, alat elektronik, gedung pencakar langit yang keren, mainan anak-anak, baju, ih..banyak sekali gak bisa disebut satu-satu tuh..Nah baru-baru ini China juga berhasil membuat dunia berdecak kagum…Gimana tidak.. lha wong mereka berhasil membuat air terjun sekelas Niagara je…

Air terjun yang di buat di Provinsi Yunnan itu berguna untuk mengalirkan air dari Sungai Nil ke Danau Dianchi (sebuah danau air tawar terbesar di Yunnan)…Fungsi dari air terjun ini tidak hanya untuk wisata aja loo…tapi berguna untuk mengurangi banjir dan sebagai pasokan air jika dalam keadaan darurat…Pengunjung air terjun ini digratiskan loo…menarik bukan..???

Air terjun yang terletak di Taman Air Terjun Kunming ini memiliki tinggi mencapai 12,5 meter dan lebar 400 meter persegi…Dan pembangunannya menelan dana mencapai 1,1 miliar Yuan atau Rp 2,33 triliun….wah dana yang fantastik ya…Pembangunan selesai dalam waktu 2 tahun…

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di NEWS dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke China Punya Air Terjun Niagara…loh kok bisa…magic kah..???

  1. lamik gemini berkata:

    emang hebat negara ini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s