Valentino Rossi: Marquez Akan Menjadi Biaggi dan Gibernau Jilid 2…!!!

sete-gibernau- valentino-rossi

Musuh bebuyutan Valentino Rossi saat menggasak dan merintis gelar dunia 9 kalinya adalah Max Biaggi dan Sete Gibernau kisah-kisah heroik mereka dilintasan adu kencang memang begitu melegenda… menurut Rossi Marquez akan mengikuti jejak mereka..menjadi pesaingnya saat ini….

marquez-vs-rossi-qatar-2014Duel seru sering menghiasi aksi Rossi dan Sete Gibernau seperti saat di Qatar tahun 2004..dimana Rossi menuduh Sete bermain kotor…. sangat keras sekali suhu pertarungan saat itu rossi bahkan keduanya tidak bertegur sapa…dan “berdamai” 5 tahun sesudahnya…!!!

rossi_biaggi_duel

Max Biaggi Senior yang menjadi Rival Rossi

Max Biaggi adalah penyandang gelar dunia 250cc selama 4 kali berturut-turut (1994~1997) ..ketika naik kelas MotoGP(500cc) tahun 1998 menjuarai GP saat debutnya di Jepang…namun di kelas GP hanya posisi maksimal juara 2 tingkat dunia mirip Dani Pedrosa….Kisah yang paling seru adalah Biaggi duel dengan Rossi di Jepang tahun 2001 dengan motor 500cc dua tak waktu itu (motor ngebul) …berikutnya yang paling legendaris adalah di seri Barcelona setelah adu fisik Valentino Rossi sempat acungkan jari tengahnya…

Perseteruan Rossi Vs Biaggi bukan saja terjadi disirkuit..di luar sirkuit mereka juga adu verbal seperti saling berkata kasar… Biaggi berang dengan Komentar Rossi di media dan melabrak Rossi saat makan di sebuah restoran… gimana sih ceritanya…?

  • GP Malaysia Rossi menang di kelas 125cc , Biaggi menang dikelas 250cc
  • Ada  wartawan yang wawancara  Rossi  “Apakah kamu ingin menjadi Biaggi versi 125cc ?”
  • Rossi menjawab”Maaf…. sepertinya justru dia(Biaggi) yang ingin menjadi Rossi dengan kelas 250cc nya ”
  • Biaggi   melabrak Rossi di sebuah restoran dan bilang pada Rossi “cuci dulu mulutmu sebelum berkomentar tentang diriku….! ”
  • Rossi naik kelas 500cc tahun 2000
  • Biaggi komentar ”Rossi bersama orang-orang dewasa sekarang, di kelas 500cc ia harus bisa bersaing dengan pembalap sungguhan sekarang…Sekarang, ia harus mencopot dan menyimpan barang-barang mainannya ke lemari, karena sekarang ia bukan badut kecil lagi”
  • GP musim  2001  Suzuka, Jepang  Biaggi menyikut Rossi  berkali-kali  Rossi keluar dari trek. Rossi berhasil menyalip Biaggi di sebuah tikungan plus hadiahi “jari tengah” ke biaggi.
  • GP Catalunya 2001 mereka duel betulan(berkelahi) secara fisik sebelum naik podium…busyetttt

Tidak bisa bayangkan bagaimana reaksi Biaggi ketika Rossi adakan aksi selebrasi saat kemenangannya dulu…mungkin di rumah ketika melihat Rossi menang TV langsung dimatikan 😀

Kini masanya memang berubah meskipun perseteruan Rossi dan Marquez mulai memanas dilintasan seri Argentina 2015 kemarin belum ada kasus diluar lintasan yang menjadi semakin liar… semua masih terkendali tidak seperti era Biaggi dulu..hubungan Marquez dan Rossi baik-baik saja… Rossi tampaknya lebih dewasa dan bijaksana..sedangkan Marquez mengidolakan Rossi ..
Namun Rossi merasa Marquez akan menjadi Biaggi dan Gibernau setelahnya….

Iklan
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s