Batu Nukleus Asal Halmahera Tak Kalah Keren Dari Batu Bacan…

batu nukleus

Bagi pecinta batu akik tentu sangat familiar kalo mendengar daerah kecamatan Obi kabupaten Halmahera Selatan..yap…Halmahera Selatan terkenal sebagai penghasil batu dengan kulaitas ok sekelas batu Bacan dan Batu Obi…Nah…seorang dosen dari Universitas Khairun Ternate yaitu Pak Asmar Haji Daud menemukan  sebuah varian batu baru…batu apa itu..???

Batu dari jenis Chalcedony ini dinamakan Batu Nukleus King Stone (kalo di bahasa Indonesia-kan Raja Inti Batu)…Ini termasuk salah satu varian dari batu Obi…Batu ini punya keistimewaan lain dari batu Obi yaitu jika dilihat dari atas berwarna keunguan, jika dilihat dari samping berwarna putih keabuan tapi kalo dilihat dari bawah akan berwarna kuning oranye…piye sip tenan tho..???

Dengan keistimewaan varian warna yang bermacam-macam inilah sang pemilik berani membanderol batu ini dengan harga yang sangat tinggi…Berapa..??? tak tanggung-tanggung Rp 500 jeti bro…Tak hanya itu batu ini pun berhasil memenangkan sebagai juara 1 kontes batu di Ciracas Bogor saat dihelat acara kompetisi Indonesia Gems Stone…Jadi harga Rp 500 jeti kecil lah…Dan nanti bulan April 2015 bakal diikutkan lagi dengan acara serupa di Jakarta…

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di agate dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s