Mie Instans ehm…Sedap…Tapi Awas Kandungan Zat Berbahayanya…apa sajakah itu…???

mie instans

Siapa sih yang gak suka mie instans ?Kayaknya semua suka deh…apalagi kalo ditambah sayur, telur dan cabe yang banyak ehm…jadi ngiler bukan..??Ditambah cara membuatnya yang gampang abis jadi alasan jika kebetulan dihinggapi rasa malas masak plus perut sudah lapar….Mie instans jadi idola para penghuni kost…mudah murah langsung santap…joos…iya kan…Tapi tahukah anda ada zat berbahaya dibalik mie instans..???

Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Nutrition menyatakan, wanita yang mengkonsumsi mie instans 2 kali seminggu punya resiko yang lebih besar terserang sindrom metabolik yaitu beberapa gejala kayak obesitas, tekanan darah tinggi, peningkatan kadar gula yang tinggi, peningkatan trigliserida yang tinggi dan tingkat kolesterol HDL yang rendah…Mie instans juga mengandung energi, lemak tak sehat dan natrium yang tinggi bahkan berlebihan…

Dalam mie instans terdapat zat adiktif termasuk pengawet beracun tersier yaitu butil hidrokuinon (TBHQ)..TBHQ adalah produk sampingan dari industri perminyakan yang terdaftar sebagai antioksidan, tapi antioksidan yang terkandung dalam mie instans adalah antioksidan kimia bukan antioksidan alami…Bahan kimia inilah yang mencegah oksidasi lemak dan minyak yang menjadikan mie instans ini awet…

Bahan utama mi keringnya adalah tepung, minyak sawit dan garam…Sedang bumbu bubuknya mengandung garam, monosodium glutamat (MSG) bumbu penyedap dan gula…Kandungan MSG dalam mie instans cenderung berlebihan…MSG adalah zat excitotoxin yaitu zat yang membuat sel syaraf terlalu bersemangat dan kalo berlebihan dapat menyebabkan kerusakan oragn bahkan kematian…Sekitar 78% kandungan MSG adalah asam glutamat bebas yaitu neurotransmiter sama yang digunakan oleh otak, sistem syaraf, mata, pankreas dan organ lain untuk mulai proses metabolisme dalam tubuh…Zat exitotoxin juga menyebabkan disfungsi dan kerusakan otak bahkan berpotensi memicu dan memperburuk ketidakmampuan belajar, penyakit alzaimer, parkinson, penyakit Lou Gehrig dan lainnya…

Makan mie instans boleh-boleh aja tapi jangan berlebihan ya…Semua yang berlebihan kan gak baik…Kalo makan mie instans diusahakan ditambah sayur, telur, ayam, plus cabe ehm…jadi nutrisinya juga terjaga…selamat makan…..

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Mie Instans ehm…Sedap…Tapi Awas Kandungan Zat Berbahayanya…apa sajakah itu…???

  1. bdt berkata:

    AKU DARI KECIL MAKAN MIE, BISA SEHARI 2 KALI, FINE-FINE AJA PAK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s