Rute Surabaya-Singapura Dibekukan Penumpang Bingung…Ini Isi E-mail Dari Airasia…

airasia

Peristiwa kecelakaan yang menimpa pesawat AirAsia QZ 8501 berbuntut panjang setelah terungkapnya beberapa kesalahan yang dilakukan pihak maskapai penerbangan asal Malaysia ini…Salah satu dampaknya yaitu dibekukannya rute AirAsia untuk penerbangan Surabaya-Singapura berdasar surat DIRJEN Perhubungan Udara no. AU 008 tanggal 2 Januari 2015…Bahkan di bandara Juanda jadwal maskapai AirAsia rute Surabaya-Singapura sudah tidak ada lagi di papan pengumuman…Inilah yang membingungkan para calon penumpang apalagi yang sudah pesan tiket jauh-jauh hari….

Ini dikeluhkan oleh penumpang asal Surabaya yang akan ke Singapura untuk mengikuti seminar…Dia sudah pesan tiket sejak awal Desember 2014 (sebelum kecelakaan itu terjadi) untuk terbang tanggal 21 Januari dan pulang 28 Januari 2015…Dia diberitahu lewat sms dari call center Airasia tentang pembatalan penerbangan(sebelumnya dia sudah tahu pembekuan rute Sby-Singapura lewat pemberitaan di televisi)…Dia mencoba menelpon langsung ke call center tapi malah jawabannya gak tahu kalo ada masalah pembatalan) weladalah piye tho iki….Dia pun berinisiatif mengirim email ke Airasia…Dia pun mendapat balasan e-mail dari alamat indo_preflight@airasia.com yang berisi tawaran 3 kompensasi yaitu:

  1. Re Route, rute penerbangan via Jakarta (Surabaya-Jakarta-Singapura)dengan rute kembali sebaliknya, pada tanggal yang sama dengan jadwal penerbangan yang ditentukan penumpang.
  2. Credit Shell, ini seperti deposit yang nanti bisa digunakan untuk pembayaran tiket Airasia tujuan manapun…Credit shell ini berlaku 180 hari setelah tanggal dikeluarkan.
  3. Full Refund, pengembalian uang sesuai dengan jumlah uang yang sudah dikeluarkan.

Tapi masalahnya, waktu sudah semakin dekat dengan penerbangan, jadi meskipun uang dikembalikan tetap akan mengeluarkan uang lebih karena untuk membeli tiket maskapai lain jelas lebih mahal…Trus jika ada pengalihan rute penerbangan maka akan keluar uang lagi karena harus beli tiket rute Surabaya-Jakarta…sabar…sabar…

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di NEWS dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Rute Surabaya-Singapura Dibekukan Penumpang Bingung…Ini Isi E-mail Dari Airasia…

  1. bagaimana air asia sdh di temukan belum

  2. bagaimana orang mendapat kan uang sebesar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s