Perusahaan Di Gresik Ini Larang Karyawati Kenakan Jilbab…Apa Alasannya…???

berjilbab

PT. Indospring Tbk. adalah perusahaan yang memproduksi per mobil yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono Gresik…Di perusahaan ini melarang karyawati nya mengenakan jilbab saat sedang berada di lingkungan pabrik…Bahkan ada karyawati yang sengaja dipecat gara-gara pakai jilbab di pabrik…Menurut perusahaan yang diwakili staf personalia Dian Titis, kebijakan ini semata-mata untuk keselamatan dan kesehatan kerja para karyawan…”Kami menyediakan bilik untuk karyawati berganti jilbab saat masuk dan pulang. Kami tidak melarang memakai jilbab tapi semuanya hanya untuk keselamatan pekerja dengan program K3 yang dijalankan perusahaan…”

Kebijakan yang dibuat PT. Indospring Tbk. ini terungkap berkat laporan salah satu pelamar yang bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan itu…Warga kecamatan Sidayu ini tidak menindak lanjuti lamarannya itu setelah tahu kebijakan larangan mengenakan jilbab di perusahaan itu…

Kadisnakertrans Kabupaten Gresik Mulyanto mengatakan, “Pelarangan memakai jilbab tidak ada dalam UU ketenagakerjaan, dulu larangan itu sudah tidak diberlakukan lagi tapi sekarang kok diberlakukan lagi…Nanti akan kami beri peringatan ke PT. Indospring…”

Mendengar berita tentang pelarangan penggunaan jilbab di PT Indospring, Komisi D DPRD kabupaten Gresik akan memanggil Kadisnakertrans dan PT Indospring…”Ini daerah Gresik sebagai kota santri, seharusnya perusahaan yang menyesuaikan dengan daerah yang ditempati, tidak membuat aturan sendiri yang bertentangan dengan budaya daerah…”

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di NEWS dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Perusahaan Di Gresik Ini Larang Karyawati Kenakan Jilbab…Apa Alasannya…???

  1. dewitya berkata:

    astagfirullah ini beneran min? kejam banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s