Tolak Melepaskan Jilbab Tim Basket Putri Qatar Dinyatakan Kalah… Woalahhh…….!!!

basket ball woman

Dalam laga perhelatan Asian Games ke 14 kemarin Rabu (24/9/2014) tim bola basket putri Qatar akhirnya dinyatakan kalah hal ini terjadi  setelah permohonannya untuk tetap mengenakan jilbab selama bertanding ditolak…..  Para pebasket putri Qatar ini diminta oleh penyelenggara agar mengikuti aturan, sesuai dengan peraturan-peraturan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), yaitu untuk melepaskan jilbab sebelum laga pertandingan dengan  Mongolia..

ARAB-2011-QATAR-BASKET-LIB-QAT

Karena  menolak, dengan mengutarakan pendapat  bahwa hal itu  melanggar keyakinan agama Islam dan tujuan memberi   “pesan”   terhadap federasi pengurus olahraga basket bahwa peraturan itu tidak adil.

“Ofisial teknik meminta mereka untuk melepas penutup kepala dan mereka menolak, maka pertandingan itu dinyatakan sebagai kekalahan bagi Qatar.”

Penggunaan jilbab memang menjadi pembicaraan hangat di dunia olahraga dalam beberapa tahun terakhir, di mana para atlet muslim mengeluhkan bahwa mereka mendapat perlakuan diskriminasi.

 

“Kami telah menghadiri banyak kompetisi internasional di Indonesia dan Tiongkok. Oleh karena itu, kami tidak akan menghadiri pertandingan apapun di Asian Games ini kecuali para ofisial mengubah keputusannya” tegas seorang asisten Komite Nasional Olimpiade Qatar…

Mungkin kalau pakai Jilboob boleh yaa…. :mrgreen:

qatar-womens-team-basketball

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Sport dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s