Air AC bikin adem mesin dan awet radiator… mosokkk..???

Dapat info dari teman jika air AC bikin bagus radiator dalam pendinginan mesin..seakan tak percaya tapi patut dicoba neh… karena di tempat kerjaan saya,ada AC yang super gede sehingga mau berapa liter air AC bisa didapat…yo wis air limpahan dari AC raksasa itu, penulis tampung di jirigen dan dibawa pulang menunggu dampaknya terhadap “performa” radiator ..apakah hasilnya bagus…???

Hal ini juga disarankan seorang mekanik bengkel terbesar di Indonesia(A*TO) loh…dan testimoni dari temen..serta seorang driver perusaaan saya..kalau air AC ini anti keruh jika disimpan dalam waktu lama…jozzzzz…jadi gak sabar pengin coba…


Semoga tidak sampai over heat mesinnya..

Buat motuba bagus kayaknya πŸ™‚

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Air AC bikin adem mesin dan awet radiator… mosokkk..???

  1. Ghuno berkata:

    mosook pak??? hehe…

  2. Ghuno berkata:

    ya patut di coba jg tuh…

  3. sugiyantokenz berkata:

    waow lagi reti aku, langsung adem ayem, enek effek’e ora nyang mesin panas pak ?

  4. Giusty berkata:

    air ac kandungan mineralnya cukup sedikit, karena diambil dari uap air di udara yang didinginkan. yang jadi masalah adalah adanya debu saat kita mengambil/dapat air ac ini dari unit AC. Dan air ini tidak lebih baik dari air Radiator coolant yang dijual dipasaran karena titik didih air AC sama dengan air biasa 100 derajat celcius. sedangkan air radiator coolant yang baik maka titik didihnya lebih dari itu. Radiatorcoolant punya OEM Daihatsu 160 derajat celcius.
    Setuju dengan Pak RT, cocok untuk MOTUBA.

  5. apriantoblog berkata:

    air ac air murni bro, sebenernya cocok tuh untuk radiator, cuma titik didihnya sama kaya air biasa, itu yang menyulitkan

    rata rata air ac di pake campuran coolant yang harus di tambahkan air lagi, kaya yang warna orange

  6. fitready berkata:

    coolant langsung diminum suegerr, mengandung sari bengkuang lho pak…
    ra nyambung.com

  7. king_julien berkata:

    buat campuran obat awet muda,insya allah mujarab..

  8. 111111 berkata:

    menurut saya sama saja air itu,kecuali air murni seperti aquades…dijamin tidak akan karat radiator pakai itu…tapi titik didih semua sama

  9. aaaa berkata:

    Mobil-Mobil anda, mau diisi air AC, Aquades, atau air sumur
    itu semua kembali kepada pemilik mobil.
    Toh kalau rusak nanti yang nanggung service nya anda sendiri

  10. rudi berkata:

    Kalo pengertian saya, air coolant tidak serta merta bisa menurunkan suhu air radiator. Diciptakan Coolant adalah untuk mengatasi timbulnya/bertambahnya kerak didinding saluran air dan meningkatkan titik didih air sehingga tidak mudah menguap dan mengurangi tekanan dalam saluran air/radiator. CMIIW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s